Pages

 

Thursday, March 21, 2013

Mencegah Kepikunan Dengan Internet? Really?

0 comments


Demensia atau yang lebih kita kenal dengan kepikunan, biasanya terjadi pada orang yang sudah berusia lanjut. Tetapi sekarang, kepikunan tidak hanya dialami oleh orang yang sudah berusia lanjut saja tetapi orang yang masih dalam masa remaja pun sudah banyak yang mengalami kepikunan.
 
Internet sekarang merupakan sesuatu yang sangat canggih, apapun bisa anda cari melalui internet. Ternyata, internet juga memiliki dampak positif untuk kesehatan kita. Internet dapat memperbaiki fungsi otak kita untuk mencegah terjadinya kepikunan.
Dengan anda melakukan browsing di internet, otak anda akan bekerja lebih aktif. Karena dengan membuka internet otak anda dipaksa untuk melakukan pemikiran yang lebih rumit dari biasanya. Dan ini sangat baik dilakukan oleh orang yang mengalami masalah kepikunan baik yang masih remaja ataupun yang sudah lanjut usia.
Internet memiliki segudang pengetahuan yang mungkin belum kita tahu sebelumnya dan internet juga sangat peka sekali dengan berbagai informasi. Contohnya, jika anda membuka tentang “bagaimana cara menyembuhkan jerawat?”, banyak sekali informasi yang bisa anda dapatkan dan dengan jawaban yang berbeda-beda. Ini yang saya katakan lebih rumit karena anda harus berpikir dan memilih mana pengobatan yang paling baik.
Sangat berbeda sekali jika anda hanya membaca sebuah buku tentang pengobatan jerawat, anda hanya mempunyai 1 pilihan untuk menyembuhkan jerawat, dan mau tidak mau anda lakukan hal itu untuk menyembuhkan jerawat anda.
Terkadang anda mengingat informasi atau halaman website yang berguna untuk anda kunjungi berikutnya. Dengan internet, ini yang disebut melatih otak kita supaya daya ingat kita lebih baik dan tubuh anda akan menghambat sejumlah proses yang terjadi di otak anda yang bisa menjadikan proses penuaan lebih cepat.

0 comments:

Post a Comment