Pages

 

Monday, February 4, 2013

Dibalik dan manfaat dance

0 comments


Cara (lebih) menyenangkan untuk berolahraga
Pilih mana, lari keliling lapangan atau dance? Tentunya Teens lebih memilih nge-dance, bukan? Dance diiringi musik yang energic pasti lebih menyenangkan dan bikin lupa waktu ketimbang jogging yang membosankan.
Walaupun begitu, dance dan jogging ternyata memiliki manfaat serupa bagi tubuh. dance selama satu jam mampu membakar kalori hingga 400 Kalori. Ini artinya, sering dance bisa bikin tubuh kita tetap ramping, dan tumbuh ga ke samping. atau lebih tepatnya, bagi kalian yang ingin diet dengan cara dan aktifitas yang menyenangkan diiringi dengan musik yang asyik, dance inilah pilihan yang tepat bagi kalian.
 

Sedangkan menurut piramida aktivitas remaja, dance termasuk dalam aktivitas yang dilakukan 3-5 kali per minggu selama 30-60 menit. dan dance merupakan hal yang memiliki unsur kesenangan dan attraktifitas tersendiri khususnya bagi kita para remaja.. selain itu, dance juga mendukung proses pertumbuhan. layaknya aktifitas olahraga yang lain.
Kalau kamu ingat video klip LMFAO, tentunya kamu tahu kalau gerakan shuffle dance is all about footwork. Tapi tahukah, kalau kaki adalah tempat salah satu otot terbesar tubuh? Yup! Dan gerakan-gerakan pada otot besar tubuh menstimulasi pembentukan hormon pertumbuhan. Hormon inilah yang bertanggung jawab akan pertumbuhan tulang dan otot, terutama pada masa remaja. Ditunjang dengan nutrisi dan istirahat yang cukup, bukan nggak mungkin dance bikin kita tumbuh ke atas lebih optimal.

Jadi, bagi kalian yang hobinya nge-dance, nothing wrong on it, dance merupakan aktifitas yang menyenangkan apalagi kalau dance bersama teman teman, selain menyenangkan, juga baik sebagai supporter pertumbuhan dan diet kalian.

0 comments:

Post a Comment